It's a beautiful city

 
KOTA Wina, Austria, dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia. Seperti dilansir TIME, Kamis (01/11/2011), sebuah survei yang digarap oleh Quality of Living Survey menghasilkan bahwa kota opera ini merupakan tempat terbaik di tahun 2011.

Struktur sempurna, jalanan yang aman serta kesehatan masyarakat yang baik menjadikannya nomor satu. Wina, dengan bangunannya yang berornamen cantik serta jalan-jalannya yang memiliki jalur sepeda baru-baru ini juga menurunkan harga tiket transportasi umumnya menjadi 1 euro per hari. Kota berpenduduk 1,7 juta ini sangat jarang terjadi tindak kriminal.

Periset Senior survei ini, Slagin Parakatil menyampaikan bahwa hasil survey ini berdasarkan tingkat ekonomi dan juga tingkat keamanan serta gejolak sosial yang terjadi di kota tersebut. "Apabila terjadi penurunan standar hidup juga berpengaruh terhadap hasil survei," jelasnya.

Slagin memberi contoh Athena, Yunani yang tahun lalu masuk sepuluh besar namun kali ini bahkan tidak masuk peringkat tersebut lagi.

"Pada tahun 2011, Athena termasuk salah satu kota di Eropa dengan peringkat terendah akibat adanya bentrokan antara demonstran dan polisi serta ketidakstabilan politik dan ekonomi," ujarnya.

Kota Oslo juga jatuh ke posisi 24 padahal tahun 2010 kota ini mencapai peringkat 15 besar. "Hal ini karena adanya pembunuhan massal oleh Anders Breivik bulan juli lalu," ujar Slagin lagi.

Sementara kota-kota di Asia Pasifik tengah berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup serta kestabilan politik yang solid. Singapura merupakan kota terbaik Asia, yang masuk dalam peringkat 25 di daftar ini.

Zurich, Munich, Düsseldorf, Frankfurt, Geneva dan Bern berturut-turut masuk dalam 10 besar survei ini. Sementara untuk peringkat terakhir jatuh pada kota Baghdad, Irak. Satu-satunya Kota Amerika Utara yang masuk dalam 10 besar juga adalah Vancouver di Kanada yang masuk peringkat kelima.

Post a Comment

laila wahyu sekar langit

laila wahyu sekar langit

Followers